Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradila Zahra Bachyuni, SH Kunjungi Posyandu Bogenvile TK-Paud Di Desa Suak Putat Launching Penyerahan Plaksanaan Dokumen Angggaran Satuan Kerja Daerah Tahun 2023.Oleh PJ,Bupati Muaro Jambi PJ Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Anggota DPRD Muaro Jambi Agustian mahir.SH Gelar Reses Tampung Aspirasi Masyarakat Di Desa Jambi Tulo. PJ bupati bachyuni deliansyah melepas tim sepak bola yang akan mengikuti turnamen Gubernur Cup 2023.

Home / Berita

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:42 WIB

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2024

Radarmuarojambi.com – Muaro Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos., MT., menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana Karhutla Provinsi Jambi tahun 2024. Apel digelar di Arena Ex STQ Jambi , Kota Jambi, Rabu (24/7/2024).
Dalam keterangannya usai mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Sekda Budhi Hartono, menjelaskan bahwa apel ini digelar untuk memastikan kesiapsiagaan kita untuk menanggulangi Kebakaran lahan dan hutan apabila terjadi di wilayah Provinsi Jambi dan khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA :  PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi

“Lanjut Budhi Hartono juga menyampaikan diawal musim panas ini ia juga meminta seluruh masyarakat untuk menjaga dan tidak membakar lahan serta tidak membuang puntung rokok sebarangan diarea kebun atau lahan yang dapat menimbulkan api sehingga dapat membakar lahan.”Ujarnya

Sekda Budhi Hartono juga menegaskan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla. Ia juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh aparat kepolisian serta seluruh unsur terkait dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Tinjau jalan Rusak Di Kecamatan Maro sebo,

Selanjutnya Sekda Muaro Jambi, menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa di wilayah kabupaten Muaro Jambi ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga menjadi perhatian kita bersama untuk mengantisipasi penanganan karhutla tersebut.

BACA JUGA :  Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Menghadiri Rapat Koordinasi Team Percepatan Penurunan Stanting Tahun 2024

Bertindak sebagai Inspektur apel kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla, Gubernur Jambi, Dr. H.Al Harris, S. Sos., MH., dalam pidatonya , memaparkan apel kesiapsiagaan yang diselenggarakan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kita dan kelengkapan sarana prasarana dalam menghadapi karhutla di tahun 2024, sehingga diharapkan nantinya semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dan maksimal. Terang, Gubernur Harris.(radar)

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Drs Raden Najmi Membuka Turnamen Bupati Cup Kejuaraan Bulu Tangkis antar instansi sekabupaten Muaro Jambi

Berita

Sekda Budhi Hartono Lantik Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2024

Berita

Ketua TP PKK Faradilah Zahara Hadiri Pameran Bazar SMA Negri 2 Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Menghadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo Dalam Rangka HUT RI Ke 79 tahun 2024

Berita

Pj Bupati Raden Najmi Hadiri Launching Pembukaan Acara Gentala Arasi

Berita

Asisten Dr. Ahmad Ridwan, SH., MH Mewakili PJ Bupati Hadiri Penganugrahan Duta Wisata Bujang Gadis Muaro Jambi Tahun 2024.

Berita

APBD TA 2025 Diprediksi Meningkat, Begini Keterangan Pj Bupati Raden Najmi

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Drs Raden Najmi Mendampingi Mendagri RI Zulkifli Hasan Melakukan Pelepasan Ekspor Pinang Ke Arab Saudi dan Bangladesh